Harga kebutuhan hidup semakin hari semakin melonjak hal ini sangat meresahkan bagi masyarakt yang kurang mampu dalam mencari pundi pundi rupiah.masyarakat yang kurang mampu harus bekerja sangat keras tidak kenal lelah demi menyambung hidup mencukupi kebutuhannya sendiri serta kebutuhan keluarganya. Faktor penyebab sulitnya mencari pundi pundi rupiah saat ini adalah kurangnya pendidikan serta skill dalam pekerjaan yang kurang baik. Banyak sekali saat ini masyarakat yang meremehkan pentingnya pendidikan bagi anak. Banyak anak yang malas malasan setelah lulus dari sekolahnya. Rasa pemalas biasanya timbul dari kebiasaan orangtua yang terlalu memanjakan sang anak. Orang tua yang selalu menmanjakan anaknya berlebihan akan menjadikan anak selalul mengandalkan orang tua dalam segi apapun. Misalnya sang anak selalu minta jatah uang saku meskipun sang anak telah lulus dari sekolahnya. Untuk mengatasi hal ini sang anak perlu diberi ilmu dalam hal pekerjaan setelah lulus dari sekolah.


Berikut ini beberapa hal yang harus kamu lakukan agar tidak menjadi pengangguran setelah lulus sekolah. Pertama jangan terlalu memilih milih pekerjaan artinya pekerjaan apapun kalau kita bisa mengerjakannya harus kita kerjakan walaupun gajinya sedikit. Hal ini bisa kita jadikan sebagai pengalaman untuk diri kita sendiri. Selanjutnya adalah jangan menunda nunda pekerjaan artinya apabila kita mengerjakan sesuatu dan waktu deadline pekerjaan tersebut masih panjang kita harus mengerjakan pekerjaan tersebut secara tepat tidak mengulur ulur waktu.

Bagi anda yang belum mempunyai pekerjaan yang masih menganggur dan juga mempunyai riwayat pendidikan yang lumayan tinggi anda bisa mencoba mendaftarkan diri anda sebagai calon pegawai negeri sipil. Seluruh pemerintahan daerah di indonesia dikabarkan akan membuka formasi cpns 2018. Salah satu pemerintahan yang akan membuka formasi cpns 2018 adalah provinsi jawa barat. Formasi cpns 2018 jawa barat akan diisi oleh tenaga guru, tenaga medis, tenaga mekanik, dan masih banyak lagi. hal ini dilakakukan oleh pemerintah provinsi jawa barat karena kurangnya tenaga tambahan serta banyaknya pegawai negeri sipil yang sudah selesai masa kerjanya.