Candi dadi, sebuah tempat wisata yang di percayai oleh masyarakat Tulungagung sebagai tempat yang angker yang masyarakat Tulungagung lebih mengenalnya dengan Wisata angker Tulungagung. Menurut kepercayaan orang orang sekitar yang tinggal di daerah sekitar Candi Dadi ini, candi itu telah dibuat dengan sebuah kutukan oleh seorang pangeran. Jika anda melihat dan memperhatikan bentuk Candi Dadi secara teliti dan dilihat dengan baik baik, maka anda akan menyadari bahwa candi Dadi itu memiliki empat buah candi. Dan yang paling anker atau yang paling mistis dari keempat Candi tersebut adalah candi paling belakang atau candi yang keempat. Coba saja anda perhatikan baik-baik. Candi yang keempat tidak memiliki anak tangga sebagai jalan pintu masuk ke dalam dan untuk hiasan.


Menurut kepercayaan masyarakat sekitar Candi Dadi, yaitu tepatnya candi ini terletak di Dusun Mojo, Desa Wajak Kidul, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ini ada sebuah legenda atau mitos yang menjadi sebab adanya candi tersebut. Sebagian masyarakat mengatakan bahwa candi itu dibuat atau dibangun oleh seorang pangeran pada zaman Majapahit. Karena seorang pangeran jatuh cinta pada seorang ptri yang berasal dari daerah situ, dan sang putri menerima lamarannya dengan syarat membuat empat candi. Namun karena sang pangera hampir berhasil, tetapi sang putri tidak menyukainya, alhasil sang putri berlaku curang. Sang pangeran pun marah dan mengutuk semua perempuan di daerah sekitar Candi Dadi. Sang pangeran mengutuk bahwa tak akan ada satu pun wanita yang menemukan jodohnya kecuali saat ia sudah berusia lanjut.

Tak hanya mitos itu yang membuat Candi Dadi menjadi wisata Tulungagung yang angker dan memiliki banyak cerita mistis. Ada juga kepercayaan yang mengatakan bahwa saat sang pangeran membuat candi candi itu ia dibantu oleh beberapa kawanan jin. Dan pada saat sang pangeran marah kepada sang putri, sang pangeran lupa tidak memasukkan jin jinnya kembali ke tempatnya. Oleh karena itu, jin jin yang membantu pangeran itu menganggap bahwa candi itu adalah rumahnya.